Minggu, 27 Januari 2013

FILM GREEN ZONE

 
GREEN ZONE
 
Pada 19 Maret 2003, ketika mencoba untuk menentukan masa depan politik negara itu, Jenderal Mohammed Al-Rawi (Yigal Naor) bersembunyi di Baghdad dan bertemu dengan para pembantunya membahas invasi ke Irak. Al-Rawi menyarankan menunggu Amerika untuk tiba dan memiliki mereka mungkin membuat pasukannya tawaran untuk bergabung dengan pasukan mereka dalam membentuk koalisi pemerintah terhadap gerilyawan asing.
Empat minggu kemudian, Angkatan Darat AS Kepala Waran Officer Roy Miller (Matt Damon) dan timnya menyelidiki gudang, diyakini akan memegang senjata pemusnah massal Irak. Yang mengejutkan Miller, gudang tidak aman, dengan penjarah membuat jalan mereka masuk dan keluar sebagai tentara dari Divisi Airborne ke-101 secara sporadis melawan Irak. Tapi mereka menemukan bahwa gudang kosong. Pada suatu pembekalan, Miller membawa titik bahwa mayoritas intel diberikan kepadanya tidak akurat dan anonim, menyatakan bahwa pada terakhirnya tiga upaya untuk menemukan senjata pemusnah massal, timnya telah datang dengan apa-apa. Pejabat tinggi cepat mengabaikan teori Miller tentang kecerdasan yang palsu. Setelah pembekalan, Miller bertemu Martin Brown (Brendan Gleeson), seorang perwira CIA yang berbasis di Timur Tengah yang memberitahu Miller bahwa tempat berikutnya ia akan menyelidiki untuk WMD juga kosong, sebagai tim PBB telah melakukan penggeledahan di sana dua bulan yang lalu .



  Sementara itu, Clark Poundstone (Greg Kinnear) menyambut seorang politisi Irak bernama Ahmed Zubaidi (Raad Rawi) di Bandara Internasional Baghdad, di mana ia ditanyai oleh seorang jurnalis bernama Lawrie Dayne (Amy Ryan). Karena tekanan global tentang intel WMD tidak mewujudkan, dia bilang dia perlu berbicara langsung dengan "Magellan," yang sikat Poundstone liburnya.
Sementara menyelidiki situs lain, Miller didekati oleh Irak yang menyebut dirinya "Freddy" (Khalid Abdalla), yang mengatakan kepadanya bahwa ia melihat beberapa Ba'ath Party pertemuan VIP di rumah terdekat. Miller dan anak buahnya cepat tiba dan meledak ke dalam rumah. Al-Rawi sempit lolos, tapi salah satu kaki tangannya yang ditahan. Sebelum Miller dapat mengekstrak informasi lagi, pria itu meraih oleh personel operasi khusus. Dayne menemukan Poundstone lagi dan mengeluh, tapi dia mempertahankan postur meremehkan nya, membenarkan bahwa taruhannya jauh lebih besar daripada perannya dalam menjual koran.
Miller pergi ke hotel Brown di Zona Hijau dan mengatakan kepadanya apa yang terjadi. Brown mengatur untuk Miller untuk mengunjungi orang dikeluarkan dari tahanan nya oleh personel operasi khusus. Sebelum berangkat, ia didekati oleh Dayne. Miller segera menemukan informan Irak di penjara. Hampir mati setelah disiksa, pria menanggapi pertanyaan Miller dengan satu kata: "Jordan." Miller pergi ke kamar hotel Dayne untuk menghadapinya tentang intel palsu ia diterbitkan, tapi dia menolak untuk mengungkapkan sumbernya. Dia terus menekan dia tentang apa yang dia tahu. Dia enggan menegaskan bahwa sumber-nya telah bertemu dengan Magellan di Yordania. Dengan bantuan Brown, kecurigaan Miller yang menegaskan bahwa Al-Rawi bertemu dengan Poundstone pada bulan Februari di Yordania sebagai informan Poundstone itu.
Miller menyadari Poundstone yang mungkin ingin untuk mencegah Al-Rawi dari mengungkapkan fakta bahwa ia tidak pernah mengkonfirmasikan adanya WMD. Ketika Miller mencoba untuk bertemu dengan Al-Rawi untuk mendorong dia untuk menyerahkan diri sebelum dia dibunuh oleh pria Poundstone, ia diculik oleh orang-orang Al-Rawi karena Poundstone baru saja mengumumkan keputusan untuk membubarkan tentara Irak keseluruhan. Al-Rawi mengatakan Miller bahwa ia mengatakan kepada Poundstone tidak ada program yang WMD sejak Perang Teluk Persia Pertama, Poundstone sedang digunakan sebagai alat oleh atasannya di Washington sehingga Irak akan diserang. Pasukan Amerika memulai serangan terhadap posisi Al-Rawi dan yang melarikan diri umum. Sementara itu, Miller membunuh penculiknya dan ras untuk menangkap Al-Rawi. Ketika ia akhirnya berhasil menyusulnya, Freddy tiba-tiba muncul dan membunuh Al-Rawi. Miller menceritakan kata Freddy melarikan diri sebelum daerah dijamin oleh pasukan sebanyak pemberontakan Irak putus asa mencoba untuk menahan pasukan Amerika sebelum kewalahan oleh dukungan udara mereka. Kemudian, di suite hotelnya, Miller menulis sebuah laporan dari segala sesuatu yang terjadi.



Miller menghadapkan Poundstone dalam pertemuan dan memberinya laporan. Poundstone memberitahu Miller bahwa WMD tidak penting. Poundstone kemudian bergabung kembali pertemuan Irak, hanya untuk melihat para pemimpin faksi Irak berteriak pada satu sama lain dan meninggalkan pertemuan. Setelah itu, Dayne menerima salinan diemail laporan Miller. Miller menyampaikan informasi tersebut kepada semua kantor berita utama di seluruh dunia.

 
Directed by Paul Greengrass Produced by
Written by
Based on
Starring
Music by John Powell Cinematography Barry Ackroyd Editing by Christopher Rouse Studio Working Title Films Distributed by Universal Pictures (US & UK)
StudioCanal (France) Release date(s)
  • February 26, 2010 (2010-02-26) (YIFFF, Japan)
  • March 11, 2010 (2010-03-11) (Australia)
  • March 12, 2010 (2010-03-12) (US, UK, Canada)

Running time 115 minutes Country United Kingdom
France
United States[1] Language
  • English
  • Arabic
Budget $100 million[2] Box office $94,882,549[2]

sumber:
http:/google.com
foto: http:/google.com
terjemahan: http:/googletranslate.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar